Saturday, October 3, 2015

BAHAGIA ADALAH PILIHAN

       
Suatu ketika istri John Maxwll (pembicara dan motivator top), Margaret, sedang menjadi pembicara disalah satu sesi seminar tentang kebahagiaan. Dan diakhir sesi, semua pengunjung bertepuk tangan. Disesi tanya jawab itu, setelah beberapa pertanyaan, seorang ibu mengacungkan tangan untuk bertanya.

            Setelah diberi kesempatan, ibu bertanya, “Miss Margaret, apakah suami Anda membuat Anda bahagia?”

            Seluruh ruangan langsung terdiam. Sebuah pertanyaan yang sangat bagus. Dan semua peserta penasaran menunggu jawaban.


            Margaret tampak berpikir beberapa saat dan kemudian menjawab “Tidak.”
            Seluruhh ruangan langsung terkejut.

            “Tidak.” Katanya sekali lagi. “John Maxwell tidak bisa membuatku bahagia.”

            Seisi ruangan langsung menoleh ke arah Maxwell yang juga menoleh-noleh mencari pintu keluar. Rasanya, ia ingin cepat-capat keluar dari ruangan itu (mungkin karena malu).

            Kemudian, lanjut Margaret, “John Maxwell dalah seorang suami yang sangat baik. Ia tidak pernah berjudi, mabuk-mabukan, atau main serong. Ia setia, selalu memenuhi kebutuhan saya, baik jasmani maupun rohani. Tapi tetap Ia tidak bisa  membuatku bahagia....”

            Tiba-tiba ada suara bertanya, “Mengapa?”

            “Karena,” jawabnya, “tidak ada seorang pun di dunia ini yang bertanggung jawab atas kebahagiaanku, selain diriku sendiri.”

            Dengan kata lain, maksud dari Margaret adalah tidak ada orang lain bisa membuatmu bahagia. Baik itu pasangan hidupmu, sahabatmu, uengmu, bahakan hobimu. Semua itu tidak bisa membuatmu bahagia karena yang bisa membuatmu bahagia adalah dirimu sendiri.

            Kamu bertanggung jawab atas dirimu sendiri. Jika kamu merasa cukup, tidak pernah punya perasaan minder, selalu percaya diri, kamu tidak akan merasa sedih. Sesungguhnya pola pikirlah yang menentukan apakah kita bahagia atau tidak, bukan faktor luar.

            Bahagia atau tidaknya hidupmu bukan ditentukan oleh seberapa kaya dirimu, seberapa cantik istrimu, atau sesukses apa dirimu. Bahagia adalah pilihanmu sendiri.



Sumber : www.kolomayah.info.com

0 comments:

Post a Comment